Senin, 05 Desember 2011

Printer Yang Direkomendasikan





Sebuah masukan yang diterima komputer menghasilkan keluaran berupa informasi, berupa hard copy ataupun softcopy. Salah satu media hardcopy yang umum digunakan adalah Printer. Printer ada 2 jenis, yaitu. Laser Printer( Mono dan Colour) dan Inkjet Printer. Yang umum dipakai adalah Printer inkjet, karena harganya terjangkau.
Kali ini kita bahas memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan pengalaman . Berikut ini adalah printer pilihan saya yang jadi bahan pertimbangan.






1. Epson T13

Printer ini memiliki kelebihan di cartridge yang mempunyai warna masing-masing ( INKdividual), jika salah satu warna habis, misal biru, kita tinggal membeli cartridge yang berwarna biru saja. Harga cartridgenya pun murah, 1 set (mencakup semua warna) sekitar Rp. 100.000, namun banyak yang mengisukan printer ini mudah bermasalah, seperti tidak bisa menarik kertas, hasil cetak buruk, dan lamanya mencetak. Saya luruskan untuk ketiga masalah tersebut. Pertama, untuk masalah tidak bisa menarik kertas, penyebab terdapat di Bagian ASF( Auto Sheet Feeder) yang mudah aus, solusi agar terhindar dari masalah tersebut adalah menjaga kertas bersih dari debu dan tidak lecek, juga memperhatikan Duty Cycle printer tersebut, sayangnya pihak EPSON tidak menyebutkan nilai Dari Duty Cycle T13. Kedua, hasil print buruk disebabkan keringnya tinta dibagian head printer, penyebabnya sering ditemukan pada printer infus, solusinya, gunakan Tinta asli Epson ( Iklan banged).. Terakhir, lambatnya mencetak dibandingkan dengan produk lain karena produk ini dterprogram untuk menghasilkan cetakan dengan kualitas terbaik, itu memang terbukti

2. Epson L100

Satu-satunya Printer yang mempunyai sistem Infus Original (Ink Tank System), mencegah penyumbatan di head, dan murahnya biaya cetak. Untuk hitam dan warna dapat mencetak hingga 4000 halaman. Agar dapat menggunakan printer tersebut, pengguna haris membeli tinta refill epson yang dilengkapi serial number yang harus dimasukkan ke komputer saat mengisi, jika tidak, printer tidak bisa bekerja. Secara fisik dan mekanik, L100 sama dengan T13.

4. Canon IP2770
Printer terbaru dengan harga yang murah (dibawah Rp. 400.000,-) dengan teknologi pencetakan yang baru, menghasilkan kualitas foto yang jernih. Banyak pengguna printer tersebut memasang infus, karena instalasinya mudah. Namun, kita harus berhati-hati dengan cartridgenya yang mudah rusak jika diinfus, setidaknya gunakan 2 kali seminggu. Harga cartridgenya cukup mahal, sekitar Rp. 160.000. Komponen printer ini bisa dibilang “Bandel”, karena jarang ditemukan masalah.

4. HP Deskjet 2060 ( K110a) Ink Advantage
Produk terbaru yang menawarkan mencetak hemat hingga 40%. Tinta hitam dapat mencetak hingga 480 halaman, dan warna hingga 200 halaman. Harga cartridgenya pun sangat murah, hanya Rp. 75.000 ( Black dan Color), kualitas cetak sebanding dengan merk lain. Printer ini mempunyai duty cycle hingga 1000 halaman/bulan. Cocok untuk anda yang tidak suka sistem infus.
Nah, sekarang tentukan pilihan anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar