Rabu, 14 Desember 2011

Mengatasi Galau saat Liburan

Galau, menjadi kata-kata umum di pergaulan, makna kata tersebut pun luas, gak hanya galau karena masalah cinta aja (Sesuatu ya), semua yang dapat menimbulkan kebimbangan, kesdihan, kerisauan, kepanikan dan kecemasan bisa disebut galau. Galau kita pun berbeda-beda, bingung menentukan liburan sampe kebawa mimpi pun termasuk galau (capek deh). Ehhm, khususnya bagi yang galau gara-gara masih ngejomblo , padahal saat-saat liburan, enaknya bisa main bareng do'i (itupun kalo punya :D ).
Oke, to the point, sebetulnya galau itu lebih ringan dari patah hati, hanya perasaan sesaat yang hilang dengan sendirinya. Inilah cara dan kegiatan yang dilakukan untuk mengatasinya :

1. Karaokean bareng temen
Ajak kerabat atau Siapa aja boleehh untuk karaoke bersama, tapi jangan asal karaokean, seleksi lagunya, boleh menyanyikan lagu yang sedih, tapi jangan sampe selesai nanyinya lagu sedih terus, karena akan terbawa ke pikiran bawah sadar, nyanyikan legu sedih untuk mengungkapkan perasaan, setelah itu nyanyikan lagu yang sama sekali tidak ada tema sedihnya

2.  Bersyukur dengan apa yang ada
Walaupun ini sepele, tapi secara tidak langsung cara ini dapat memberi solusi untuk menuju kebahagiaan

3. Olahraga Rutin
Lari Pagi Volley, Futsal bahkan panjat tebing secara langsung membersihkan pikiran yang mumet, dan mengalihkannya ke hal-hal positif.

4. Buat acara dengan temen
Simplenya, bikin aja acara bakar2 ( Bukan bakar rumah ya -_-  ) , beli bahan serta masaknya bareng temen, karena kebersamaan tersebut mengubah susasana hati menjadi menyenangkan dan menjalin kekompakkan.

5. Ubah Rutinitas selama Liburan



Semoga Tips ini membantu, yang penting adalah motivasi dalam diri untuk Move On.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar