Senin, 05 Desember 2011

hari ini , esok , dan seterusnya

Setiap manusia, pasti mengharapkan kenyamanan, serta diakui akan kebenaranya. kembali ke fitrahnya, manusia ingin selalu diakui.

Lihatlah gambar diatas, siapakah yang berada di gambar itu, dari sudut pandang manakah anda melihat gambar tsb? dari kedua orang yg disana, atau burung burungya, atau bahkan suasananya? pilihan anda menentukan jalan fikiran anda masing2. secara garis besar. gambar itu menunjukkan interaksi manusia dengan berbagai makhluk hidup dan alam semesta. manusialah yg mengisi kehidupan ini dgn energi, entah energi positif, ataupun negatif.
Tak luput dari masalah asmara, yang membuat penulis berfikir panjang, apa makna dibalik cinta?  umumnya, cinta diungkapkan dalam bentuk perasaan, hingga berwujud menjadi hubungan yg disebut khalayak umum sebagai pacaran, lalu tak lama kemudian cinta itu musnah dan akhirnya putus.
Sampai saat ini, penulis pun mengalami kegagalan, karena tidak terdapat sinkron di antara kedua pihak, antara 'cinta secara logika' dan cinta secara hati. sebetulnya, semesta memihak yang mana? . cinta logika berprinsip pada etika, prosedur, dan cara yg semestinya dlm cinta, sdangkan cinta hati, berprinsip pada perasaan yang jika sudah merasa nyaman, itu sdh bsa disebut cinta. jika kedua pemahaman cinta tersebut dipadukan, terciptalah cinta rasional. namun, masih sdikit yg bisa menerapkannya. cinta rasional adalah cinta yang saling melengkapi. penulis pun tersadar akan kesalahannya. untuk lain kalinya, penulis pun akan lebih bijaksana lagi menghadapi ketidakharmonisan dlm cinta.
Penulis punya resolusi baru untuk membangun hubungan yg lbh baik, penulis masih memiliki kekurangan. penulis sudah menemukan orang yg insya allah tepat, yang bisa melengkapi penulis yg memegang hakikat cinta dgn logika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar