Senin, 05 Desember 2011

Kangen HP yang dulu



punya HP ini sejak kelas 2 SMA semester 1, selain fiturnya lumayan banyak, harganya terjangkau, saat beli, HP itu belum lama keluar di pasaran, alasan beli HP ini karena ingin beralih ke GSM , sebab HP sebelumnya Nokia 6275 yang support CDMA dengan memakai kartu esia membuat Tekor Uang saku , dulu tarif operator CDMA sangat mahal.
Belum satu hari ditangan , hp ini sudah sangat sibuk, buat sms-an sama do’I, apalagi si do’I kagak bisa ditinggalin , maunya sms terus, dan belum sempet dikutak – atik fiturnya si do’I nelpon, lama lagi pembicaraanya, hingga gak sampe sehari batre udah habis.
Selain komunikasi sama pacar, kabarin nomor baru ke temen2 juga gak kalah sibuknya, sampe kewalahan nih tangan,
Saat lebaran, hp ini sibuk buat foto2, baru nyobain video call sekali.
Karena sayang sama bodynya, hp ini langsung dipakein silicone, kebetulan ada juga temen beli hp bersamaan sama w, jadi kalo mau pasang antigores dan beli aksesoris lain, selalu barengan. #sesuatu
3 bulan kemudian, putus sama doi, tapi hp ini tetep gak sepi sms, malah dikorbanin buat modem pake IndosatM2, meskipun lola karena sinyal 3Gnya masih lemah, trus biar gak bosen, instal banyak tema dan aplikasi.
Memasuki semester 2, makin lengket aja sama hp ini, tiap hari dikutak katik terus, hingga saat hari pertama masuk di smester 2, HP ini sempet disita, gara2 ketahuan main HP saat belajar, yang bikin gak enaknya, w dah bilang baik2 dan ngaku salah ke guru yg ngumpulin HP hasil sitaan guru yg mengajar di kelas, karena kebetulan hari itu jga ada razia hp, mengabari HP bisa diambil besok. Wah, panik banget jadinya, jadi gak bisa tidur. Besoknya dengan harap-cemas menunggu pengumuman HP bisa diambil, akhirnya waktu pengambilan dibuka jam 3 sore, setelah menunggu antrian dari siswa yang ingin mengambil hp, akhirnya giliran w, tapi kali ini hari sialnya w, w bisa ngambil hp itu dengan memanggil orang tua terlebih dahulu, padahal siswa yg lain gampang ngambilnya, cuma w aja yg begini -_- .
Dengan muka lemas kembali ke kelas, beberapa menit kemudian, ada guru memanggil saya agar langsung ke ruang guru, terlihat ayah sedang disana, perasaan makin gak enak, tapi akhirnya hp bisa diambil.
saat mau naik ke kelas 3, hp ini mulai terlihat gejala dropnya, icon batre masi 50 persen, tapi pas ngerekan video tiba2 lowbet. Sejak Facebook mulai populer, pemakaian internet meningkat, dan foto2 semakin sering.
Saat menduduki kelas 3, hp ini mulai gak terawat, 2 kali jatoh, untungnya gpp, casing belakang mulai terkikis kulitnya, dan pernah waktu ulangan, ni HP blom disilent, ada sms masuk, bunyinya nyaring, waktu bunyi, lagi susah nyari dimana ni hp, saat ringtonenya berhenti setelah 30 detik, baru hp ini ktemu di kolong meja, cape deh.
Memasuki tahun baru, traffic sms kembali meningkat, cerita tentang curahan perasaan lwt sms, update status, dan banyakin file2 musik dan foto, haha narsisnya :p .
Yang mengesankan pada hp ini yaitu dapat merekam video dengan resolusi VGA, dan sudah support 3G serta tanpilan baru nokia S40v5.
Bulan Januari Tiba, masih betah sama hP Ini, usianya sudah 1 tahun 4 bulan, HP ini yg paling lama w pegang diantara HP yg lain, yg banyak jasanya, pengorbanannya untuk komunikasi, sampe casing belakangnya sudah lusuh, tetap saja HP ini tetep sibuk dipake
Di bulan februari, setelah ujian masuk Univ. Gunadarma, HP ini tergantikan, krna saat itu udah bosen, dan sering mengalami error karena SIM holdernya udah longgar, memang saatnya untuk diganti.
Sampai saat ini, Teringat kembali saat2 memakai HP itu, tersimpan banyak kenangan di HP itu, yang sudah hilang data2nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar